Pages

Subscribe:

Rabu, 09 Oktober 2013

Burung Poksay Sumatra dan Poksay Jambul

POKSAI SUMATERA DAN POKSAI JAMBUL
POKSAY SUMATERA (KIRI) DAN POKSAY JAMBUL



Poksai sumatera atau sumateran laughingthrush ( Garrulax bicolor ) memiliki penampilan yang mirip dengan poksay jambul / white-crested laughingthrush ( Garrulax leucolophus ). Hanya saja, jambulnya tidak semenonjol poksay jambul. Warna sayap juga berbeda (lihat gambar di bawah ini). Kicauannya juga mirip, meski masih lebih bagus poksay jambul.



Wilayah persebaran poksay sumatera terbatas hanya di Pulau Sumatera (burung endemik). Akibat kerusakan habitatnya, juga penangkapan liar dengan tujuan menjualnya sebagai “poksay jambul”, populasinya di alam liar makin berkurang. Perawatan harian poksay sumatera tidak jauh berbeda dari poksay mantel dan poksay genting.

Suara poksai sumateraDOWNLOAD



Perawatan burung poksay, apapun jenisnya, membutuhkan berbagai kondisi agar burung mau berkicau dengan rajin. Kondisi yang dimaksud antara lain bulu-bulunya harus selalu bersih dan sehat, ukuran sangkar yang sesuai, tenggeran yang tepat, dan yang penting kebutuhan nutrisi terpenuhi dengan serasi, baik dari pakan harian, extra fooding (EF), dan asupan multivitamin dan multimineral.
Sebagai penutup, berikut ini audio burung poksay lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar