Pages

Subscribe:

Kamis, 12 September 2013

Burung Prenjak kepala merah

ciri prenjak bagus   Perenjak adalah nama segolongan burung kecil yang lincah dan banyak berkicau. Dahulu, kelompok burung ini dimasukkan ke dalam satu suku (familia) yakni Sylviidae, namun belakangan ini --menurut taksonomi Sibley-Ahlquist yang berdasarkan analisis DNA-- suku tersebut dipecah kekerabatannya menjadi Sylviidae (part) dan Cisticolidae.
Perenjak disebut dengan nama-nama umum di pelbagai daerah, seperti prenjak (Jw.), ciblek (Jw.), cinenen (Sd.), cici atau kecici (Btw.), murai (Mly.), dan lain-lain.


Burung ini umumnya berukuran kecil, ramping dan berekor panjang. Panjang tubuh, diukur dari ujung paruh hingga ujung ekor, kebanyakan antara 10-15 cm; meski ada pula yang lebih dari 25 cm. Kebanyakan berwarna kekuningan, hijau zaitun, atau kecoklatan di punggung, dengan warna keputihan atau kekuningan di perut.
Bersuara nyaring dan resik, perenjak seringkali berbunyi tiba-tiba dan berisik. Beberapa jenis berbunyi keras untuk menandai kehadirannya, sambil bertengger pada ujung tonggak, ujung ranting, tiang, kawat listrik atau tempat-tempat menonjol lainnya.

Ciri Prenjak yang bagus,  

Di lihat secara fisik biasanay burung Prenjak yang bagus memiliki badan yang cenderung lebih besar dan professional, sebelum ke topik utama yaitu Ciri Prenjak yang bagus lebih baik jika anda mengetahui terlebih  dahulu apa itu burung prenjak ?, Untuk masalah ocehan, prenjak kepala merah lebih punya variatif suara daripada prenjak lumut, dan prenjak kepala merah akan saling sahut-menyahut dengan sang betinanya untuk segi perawatan prenjak kepala merah lebih mudah beradaptasi dan mudah dipelihara dari pada saudaranya prenjak lumut, na cukup itu sekarang ke topik utamanya Ciri Prenjak yang bagus

1. Pilih yang berdada sangat hitam..atau full hitamnya

2. pilih prenjak yang memiliki paruh yang panajang dan agak tebal
3. Pilih yang energik alias semangat dan pemberani jika kita dekati.

4.pilih prenjak yang memiliki kepala cepak/datar
5. Jika kita lihat ekornya selalu diangkat keatas seolah-olah mau bertarung
6. Pilih yang bulunya cerah


untuk memperjelas tentang ciri prenjak yang bagus anda bisa simak gambar burung prenjak yang bagus :


prenjak jantan
Prenjak jantan aduan


ciri prenjak
prenjak jantan yang bagus biasanya memiliki kepala yang agak cepak

 pilih prenjak yang memiliki paruh yang panjang dan agak tebal adalah satu Ciri Prenjak yang bagus

 Cara Merawat Bakalan Burung Prenjak:

Ini tipa cara merawat burung bakalan, khususnya untuk burung prenjak, walaupun hampir sama dengan cara merawat burung bakalan lainnya. Berikut ini adalah cara perawatan bakalan prenjak :
  • Bila kamu baru saja membeli bakalan burung prenjak, sampai rumah burung jangan langsung di mandikan. Kamu biarkan dulu burung prenjak di dalam sangkarnya dan beradaptasi untuk menghindari burung bingung dan stres jadi malas makan dan berkicau karena terlalu takut dan mati malahan.
  • Usahakan sediakan kroto setiap hari, karena kroto adalah sumber vitamin yang paling bagus untuk burung prenjak. Walaupun prenjak sudah mau makan voor, tetapi dengan pemberian kroto akan menjadikanprenjak lebih dimanjakan dan senang.
  • Jangan lupa berikan tambahan makanan lain berupa jangkrik kecil pada pagi dan sore hari 3 sampai 4 ekor saja. Bila jangkrikmu terlalu besar, potong kepala dan kakinya agar ukuran jadi lebih kecil.
  • Burung jenis ini suka mandi sendiri, jadi berikan 2 buah tempat minum yang salah satunya agak besar untuk mandi burung tersebut.
  • Jangan lama-lama kalua kamu menjemur burung, jemur 1 – 3 jam sehari.
  • Jangan terlalu banyak memberikan ulat hongkong, 2-3 ekor saja dalam waktu pagi dan sore atau akan lebih baik diberikan Ulat Kandang Saja.

 Download Suara Burung Prenjak untuk Master

Buat para penngemar burung, master Suara Burung Prenjak ini dapat menjadikan Prenjak kesayangan Anda menjadi tambah Dahsyat dalam Lomba dan melatih mental bertanding dari si burung itu sendiri.

Burung Prenjak merupakan burung kecil yang mempunyai suara yang keras dan lantang seolah olah tidak mau mengalah dengan burung kicauan yang lain. Burung ini termasuk burung petarung juga. Burung ini memang agak sukar untuk dipelihara. Tetapi jika anda berhasil memeliharanya pasti sangat puas deh..dijamin ramai rumah anda dengan kicauannya.

Suara Burung Prenjak untuk Master

Silahkan Download Suara Burung Prenjak untuk Master dan anda juga dapat menyaksikan Video Suara Burung Prenjak.

Video Burung Prenjak 

Untuk MP3 Master Suara Burung Prenjak dapat di donwload di link berikut :

Download Master Suara Burung Prenjak 1

Download Master Suara Burung Prenjak 2

Download Master Suara Burung Prenjak 3

Download Master Suara Burung Prenjak 4

Terimakasih atas kunjungannya.., semoga cukup membantu. :)

1 komentar: